Transformasi Postur

by Dudi Mardiyansyah

Seorang wanita usia 27 Tahun dengan kondisi punggung ditekuk datang ke kantor PT. Transformasi, setelah 3 hari sebelumnya janjian untuk berdiskusi tentang permasalahan yang ia hadapi.

Dengan wajah penuh ketakutan dan suara bergetar ia mengatakan bahwa ia minder saat berhadapan dengan orang lain termasuk dengan atasannya sendiri, hal ini menyebabkan ia belum bisa meningkatkan karir di perusahaan tersebut setelah lebih dari 5 tahun bekerja, sementara teman-temannya sudah jauh lebih maju.

“Mas Dudi, apa saya bisa ber Transformasi menjadi lebih baik sementara untuk membangun kepercayaan diri saja terseok seok”

Mba Tuti (Buka nama sebenarnya) seorang accounting di salah satu perusahaan ternama menceritakannya hal apa yang ia hadapi dengan tangan mengurut dada, bahu merendah dan membungkuk.

“Mba, dalam diri kita ada potensi untuk ber Transformasi yang luar biasa, termasuk dalam diri Mba Tuti, hal ini terlihat dengan Mba datang kesini saja berarti transformasi akan segera datang.”

Saya mulai mensugesti Mba Tuti.

“Makasih Mas motivasinya, terus bagaimana caranya?”

Dengan suara penuh harapan, muka yang mulai cerah, mata bercahaya dan tubuh mulai sedikit tegap Mba Tuti menanyakan bagaimana tranformasi bisa ia lakukan.

“Mba, mulai saat ini niatkan dalam hati untuk transformasi postur tubuh dan meniatkan sebagai bagian dari transformasi diri.”

Dengan penuh antusias saya memotinvasi Mba Tuti untuk memulainya dengan Transformasi Postur tubuh.

“Cara transformasi postur, bagaimana Mas?”

Mba Tuti terlihat semakin semangat, Pertanyaan Mba Tuti menggambarkan rasa ingin tahu yang besar dan ingin segera memulai transformasi.

“Mulai saat ini mulailah untuk menegakan badan, memberi senyum pada teman, keluarga, sahabat, siapa saja dengan tulus dengan meniatkan, saya mulai transformasi diri menegakan tubuh dan muka tersenyum tulus. Dengan transformasi ini, saya yakin bisa mengatasi apa yang terjadi pada diri saya. Saya bisa menjadi orang yang percaya diri, saya akan mulai hal ini sekarang juga.”

Saya sharing ke Mba Tuti bagaimana cara transformasi postur tubuh.

“Ok Makasih Mas, saya mau pamit dulu.”

Mba Upik pamit setelah 30 menit ngobrol-ngobrol di kantor PT.Transformasi. Saat itu terlihat Mba Tuti keluar ruangan dengan langkah lebih tegap dari sebelumnya. 6 Bulan kemudian Mba Tuti Menelepon.

“Mas, terima kasih Mas aku bisa lebih PD dan sekarang lagi ikut wawancara untuk promosi karyawan Mas. Mantap Mas transformasi postur tubuh nya.”

Motion Create Emotion……………..Emotion Create Motion

Dengan memulai dari hal kecil sekarang (Transformasi Postur Tubuh) bila dilakukan dengan persisten, maka akan terlahir sikap positif yang luar biasa.

Saat merasa malas…Mulailah dengan olah raga ringan

What is The Day Today? Today is Transformation Day.

How Are You Today? Today is Our Transformation Day.

Transformasi bisa membuat orang biasa menjadi luar biasa.

 

Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ARTIKELIUS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger