Bersikap Positif di Tempat Kerja

Apakah anda sering merasa, ada teman kerja memiliki sikap negatif di tempat kerja?

Apakah anda pernah mengalami dampak dari sikap negatif yang mereka buat?

    Apakah anda senang bekerja, berhubungan dengan lingkungan yang memunculkan sikap negative?

 

Hal-hal diatas pasti sering kita alami. Sikap negatif akan membuat diri kita tidak nyaman untuk bekerja maupun bekerjasama dengan rekan kerja kita. Sikap negatif tersebut akan mempengaruhi kinerja kita. Apalagi kita sendiri bersikap negatif. Kalau dilihat dari proses akan saling mempengaruhi. Muncul pertama kali adalah sikap negatif terhadap suatu hal (seseorang, tempat, benda, persitiwa),kemudian akan melakukan tindakan negatif sehingga pada akhirnya akan mempengaruhi performa kerja kita dan memunculkan permasalahan, baik dengan rekan kerja maupun perusahaan secara keseluruhan. Kita tidak dapat membiarkan sikap negatif tersebut berdampak pada performa dan tindakan kita di tempat kerja.

 

Kita sebagai karyawan harus dapat menciptakan sikap yang akan memikat orang pada anda dan menunjukkan pada pimpinan, rekan kerja maupun ke pelanggan semangat dan sikap positif pada pekerjaan anda.  Pimpinan mempunyai hak untuk menuntut karyawannya memiliki sikap yang positif dan pimpinan akan mempertahankan karyawan yang memiliki sikap tersebut dikarenakan dengan sikap tersebut akan berdampak positif pada performa kerja mereka. Sebagai karyawan kita juga berani menilai diri sendiri apakah kita sudah memiliki sikap positif yang sudah baik atau masih kurang. PR kita bersama untuk meningkatkan sikap positif di segala lingkungan.

 

Yang perlu diingat adalah

“Pimpinan bisa mengajarkan bagaimana melakukan pekerjaan, tetapi mereka tidak dapat membimbing, mengajar atau melatih anda bersikap positif”

 

 

 

Margono Prasetiyo

 

Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ARTIKELIUS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger