Meniru Kantor Sehat dan Prestatif Ala Knock Travel

Karyawannya sudah terbiasa dengan pola makan sehat , perusahaannya dianugerahi berbagai penghargaan.

Knock Travel, adalah sebuah perusahaan biro perjalanan wisata. Karyawannya hanya 22 orang dan menempati sebuah gedung tiga lantai di Inggris. Selain terdaftar dalam Top Six Corporate Companies, perusahaan ini memiliki keistimewaan lain dalam hal pola hidup sehat karyawannya. Berikut ini beberapa keistimewaan yang dimilikinya yaitu:

·         Kesadaran para karyawan akan pola makan sehat meningkat. Menu makan siang lebih sehat dengan gizi seimbang hingga banyak dari para karyawan yang berhasil dalam program penurunan berat badannya.

·         Karyawan tetap merasa segar dan bersemangat untuk kembali bekerja setelah waktu istirahat selesai  

·         Kekompakan dan hubungan harmonis diantara karyawan semakin meningkat

·         Perusahaan mendapat penghargaan dari BBC, dinominasikan untuk medapat penghargaan dari Travel Trade Magazine, dan berbagai penghargan lainnya yang berdampak pada publisitas nama baik perusahaan.

·         Angka ketidakhadiran karyawan menurun

Apa rahasia berbagai keistimewaan Knock Travel tersebut ?.  Berikut ini adalah rahasia kantor sehat ala Knock Travel:

·         Karyawan dibiasakan setap hari menggunakan tangga untuk berjalan menuju tingkat 2 atau tingkat 3.

·         Setiap karyawan mendapat voucher discount dari spa kesehatan dan saat di kantor dialokasikan waktu selama 15 menit untuk pijat leher dan bahu setiap harinya.

·         Perusahaan mengadakan kompetisi berhadiah bagi karyawan yang paling banyak langkah berjalannya dengan diukur menggunaan pedometer.

·         Diadakannya "Minggu Buah dan Sayuran Segar", dimana pada satu minggu setiap tahunnya setiap karyawan wajib menyediakan buah atau sayuran segar di masing masing meja mereka dan diberi keterangan kandungan nutrisi dari buah atau sayuran tersebut.

·         Perusahaan mengadakan seminar mengenai nutrisi dan diet bagi karyawannya.

·         Fasiltas kesehatan karyawan dan keluarga seperti perawatan mata, perawatan gigi, aromatheraphy dan 24 jam layanan kesehatan ditanggung oleh perusahaan.

·         Para karyawan diajak untuk mengikuti acara acara bertema kesehatan sehingga mereka dapat menikmati faisilitas  periksa kadar kolestrol atau gula darah gratis, berbagai informasi kesehatan seperti diabetes, kolestrol, dan tema tema kesehatan lainnya.

·         Perusahaan selalu memberikan berbgai informasi seputar kesehatan melalui sarana majalah dinding yang dipasang di rung publik.

 

Anda siap meniru, memodifikasi, bahkan menciptakan ide baru dalam mewujudkan kantor yang sehat dan prestatif seperti diatas ?

 

Salam safety

By Widi Safari

 

Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ARTIKELIUS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger