Culture Leadership

Senang / tidak, punya "meneger" (ditulis sesuai yang terdengar di telinga) yang punya character (integrity & trust), bisa change oriented (passion dan openess), selalu berusaha inovatif (teamwork dan customer focus) dan high performer (creativity dan high discipline)?

100% jawabannya yes!!
Betapa senangnya dan nikmatnya "kampeni" kita (ditulis sesuai yang terdengar di telinga), jika memiliki kualitas "meneger" seperti itu.
Sang "meneger" akan :
(1) mampu menggerakkan timnya untuk menyelesaikan semua pekerjaannya tepat waktu, tuntas,
(2) produktifitas dan kualitas tim kerjanya melebihi ekspektasi "menejemen" (ditulis sesuai yang terdengar di telinga).
(3) timnya mampu mencapai target dan memberi profit yang besar bagi kampeninya (tim yang jempolan karena leadernya pakai ijasah cap jempol).

But, bukankah itu too wildly ideal, bagai dongeng? Bisakah itu diwujudkan? Mungkinkah Cinderella atau Pinokio hidup nyata, benar-benar hidup? Bodrex, yang dahulu diposisikan sebagai "obat" sakit kepala, sekarang malah laris setelah diinovasikan menjadi "obat" flu & batuk. Betadine, yang dahulu hanya obat merah, sekarang laris dikenal sebagai obat kumur. Hemaviton yang sejak dahulu kala hanya multivitamin "tambah" darah (4L, lemah-letih-lesu-loyo), sekarang bisa untuk tambah vitamin C-1000..hmmm..
Jika mungkin, dengan cara apakah? Anda mau mencoba di kompeni Anda?

(btw, metode penulisan yang menulis "kosa kata" sesuai yang terdengar di telinga, itu gaya budayawan siapa? ada yang tahu? kok enak dan NATURal, jika sudah dicoba, enteng, ringan, mengurangi beban harus mikir lama-lama..just tulis saja..enak mengalir..berbahasa menjadi informal tanpa basa-basi, hanya langsung ada yang teriak: "itu menyalahi tata bahasa-aturan-prosedur-etika berbahasa yang baik & benar..iya!!
Tapi, jangan-jangan metode ini telah dipakai oleh ahli bahasa untuk "menaturalisasi"-mengadopt- bahasa asing menjadi kosa kata kita,
contoh: SINERGI dari SYNERGY, INTEGRITAS dari INTEGRITY, KALENDER dari CALENDAR, LAMPU dari LAMP, cek-in dari CHECK-IN dst dst..)
Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ARTIKELIUS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger