Hidupku Anugrah Terindah Yang Termiliki

Oleh : Erwin Arianto

Pernahkah berfikir bahwa hidup kita adalah sebuah anugrah terindah yang kita miliki, hal ini tidak hanya ketika kita memiliki kelebihan harta atau materi, tetapi semua yang kita miliki adalah suatu anugrah terindah, beberpa waktu sempat diskusi kepada orang tua, mereka mengenang tentangg tentang masa-masa sulit dulu, begitu menceritakan apa yang pernah terjadi mereka tersenyum dan mengetakan bahwa yang pernah mereka lalui adalah sebuah anugrah terindah yang termiliki.

Cobalah lihat sekeling apa yang kita miliki, misal anda yang sudah berkeluarga, keluarga anda adalah sebuah anugrah terindah yang anda miliki, walau pun keluarga anda sedang dirundung masalah, tetapi pernahkah anda terfikir di waktu dan tempat dalam dunia yang sama ada orang yang tak memiliki keluarga, ada orang yang telah ditinggal orang tuanya, ibu, bapak, adik, kakak, istri, dan adapula yang hidup dengan sebatang kara, terkadang kita yang terbawa dalam keadaan konflik keluarga mengangap keluarga hanya sesuatu yang ada dan berjalan seperti apa adanya. dan bila kita melihat orang yang tak punya kelaurga entah karena bencana, atau takdir tuhan dimana mereka menginginkan memiliki keluarga, ternyata keluarga adalah anugrah terindah yang kita miliki.

Atau pernahkah anda bersyukur ketika anda memiliki motor misalnya, padahal anda menginginkan memiliki mobil, kadang anda merasa merana dan beraindai-andai memiliki mobil, memang berandai-andai dan memimimpikan mimiliki mobil tidak salah, tapi kenapa tidak mencoba menikmati motor yang anda miliki, mungkin tidak pernah terbayangkan oleh anda, ada orang lain yang sangat menginkan memiliki motor, sedang mereka tidak memilikinya, tidak usah yang bagus motor yang jelek pun mungkin mereka mau asal memiliki motor, sungguh motor adalah anugrah terindah yang kita miliki.

Atau Ketika setiap hari kita bisa makan tempe dan tahu, pasti kita menginginkan lauk yang lebih baik, ikan misalnya, tetapi sebenarnya makan sehari 3 kali dengan tempe dan tahu adalah suatu anugrah yang terindah yang kita miliki, coba lihat dengan mata kepala anda bahwa banyak orang yang tidak bisa makan, mereka jangan kan untuk tahu dan tempe, makan sehari 3 kali saja sudah sulit, karena tidak ada biaya, atau bahkan seorang yang banyak materi tapi kesehatan tak mendukung hanya bisa makan bubur. bukankah makan tahu tempe menjadi suatau yang sangat indah.

Atau ketika kita dihadapi masalah kantor, masalah rumah atau beberapa masalah yang datang lainya, menurut anda apa yang harus  anda lakukan dengan masalah, menggerutu atau menikmati, banyak dari kita yang menggerutu atau mengumpat saat masalah dataang, tidak kah kita bersyukur ketika masalah datang, bayangkan hidup yang tak ada masalah dari hari kehari hidupkita seperti itu tidak ada fluktuasi hidup, tidak ada irama kehidupan hidup kita menjadi monoton. tidak kah kita akan merasakan suatu kejenuhan, dan merasa tidak berguna dalam hidup. ketika masalah datang memang akan sangat mengagetkan dan membuat kesal lebih baik kita berfikir untuk menikmati dan menyelesaikanya. ketika masalah lewat maka kita akan melihat masalah adalah suatu angugrah terindah yang anda dapatkan.

Terkadang kita berfikir sempit dan selalu bertanya kenapa saya seperti ini, kenapa saya tidak seperti dia, kenapa saya tidak memiliki itu, kenapa masalah ini menimpa saya. terlalu komplikated, kita dibuat menderita oleh diri kita sendiri, kita selalu berfikir tentang sesuatu yang tidak kita miliki, kita selalu bicara tentang apa yang kita inginkan, bukan yang kita miliki, kita tidak bisa menikmati hidup ini.

Cobalah berfikir apa yang anda miliki saat ini, baik itu masalah, atau dalam keadaan senang. ketika kita tidak bisa menikmati waktu demi waktu yang kita miliki, yang akan kita dapati adalah derita tanpa akhir, kita merana karena fikiran kita yang menuntut lebih dari yang kita miliki. coba berhenti sejenak dan renungkan apa yang telah kita miliki, nikmati dan hayati yang kita miliki saat ini, dan berhenti sejenak berfikir nanti, atau seandainya. maka Kita akan merasakan hidup kita adalah sebuah anugrah yang terindah yang tuhan berikan kepada kita. Jadi cobalah menikmati setiap waktu yang kita miliki karena itu kita ada dan berguna serta bermanfaat bagi diri kita, lingkungan sekitar.

"karena hidupku adalah anugrah terindah yang kumiliki, maka akan kunikmati setiap detik waktu yang kujalani"

Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ARTIKELIUS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger