Siput yg selalu memandang sinis terhadap Katak

Ada seekor Siput yg selalu memandang sinis terhadap Katak.

Suatu hari,..Katak yg sdh kehilangan kesabarannya akhirnya berkata kpd Siput:

Katak:
"Tuan Siput,..apakah aku tlah melakukan kesalahan,..sehingga kamu begitu membenci aku???"

Siput:
"Kalian kaum katak mempunyai. 4kaki dan bisa melompat ke sana ke mari,..Tapi saya mesti membawa cangkang yg berat ini,..merangkak di tanah,..jadi saya merasa sangat sedih."

Katak:
"Setiap Kehidupan memiliki penderitaannya masing2,..hnya aja kamu selalu melihat Kegembiraan aku..tetapi kamu tdk melihat penderitaan aku(katak)."

Ketika,..ada seekor Elang bsr yg terbang ke arah mereka,..Siput dgn cepat memasukan badannya ke dalam cangkangnya,..sedangkan Katak dimangsa oleh Elang.
Siput terharu...

Akhirnya Siput baru sadar,..bahwa cangkang yg ia miliki bukanlah merupakan suatu beban...tetapi adalah merupakan suatu Kelebihannya/Anugerah.

Utk itu nikmatilah kehidupan Kita,..tdk perlu Kita membandingkan dgn kelebihan org lain.
"Keirian Hati Kita kpd org lain hanya akan membawa lebih banyak penderitaan utk diri Kita Sendiri".

Rejeki tdk selalu berupa "Emas,Permata,Uang yg banyak,dan bukan pula saat Kita berada di rumah yg mewah dan pergi bermobil.

Rejeki sebenarnya adalah "Jiwa dan Hati yg Tenang dan Bahagia."
Karena Ketenangan & Kebahagiaan itu sangat Mahal sekali utk di dapat-kan.

Dan bukan Kebahagiaan yg menjadikan Kita ber-SYUKUR,..tetapi selalu ber-SYUKUR'lah yg membuat Kita Berbahagia.

 

 

LEC

Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ARTIKELIUS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger