Selling is a GIVE

Dunia sales seringkali diidentikkan dengan TARGET, MENDAPATKAN PROFIT, MENDAPATKAN INCOME. Demi mencapai  sang target, berbagai upaya akan dilakukan untuk membujuk customer agar membeli produk yang kita tawarkan. Dengan tujuan customer mau membeli, kita MENDAPAT INCOME, MENDAPAT profit dan MENDAPAT yang kita mau ..bener sih.namanya juga jualan yaa..kan maunya MENDAPAT UNTUNG, MENDAPAT INCOME MENDAPAT PROFIT.



Sebenarnya hal tersebut tidak menjadi masalah asalkan dilakukan dengan cara yang benar dan professional….tidak membuat si pembeli merasa ‘tertipu’ karena produk yang dibeli tidak sesuai dengan kebutuhan atau harapan mereka.

 

Namun seringkali kita menemui para penjual  preman yang langsung ‘menodong’  untuk membeli produk-produk yang kita tawarkan  dengan membeberkan berbagai keunggulan produk tersebut kita seolah  tidak mau tahu apa sebenarnya yang menjadi kebutuhan calon pembeli dan apa yang menjadi prioritas dalam ‘financial needs’ mereka saat itu.

JADILAH SEORANG CONSULTANT BAGI CUSTOMER

pembeli memerlukan seseorang yang dapat MENOLONG dan MEMBERI masukan, petunjuk dan solusi yang paling tepat bagi mereka, maka seorang penjual harus mampu bertindak juga sebagai seorang consultant atau advisor bagi para customer ataupun calon pembeli.

BERIKAN solusi bermanfaat bagi customer maka mereka akan MEMBERI lebih kepada anda

 

 

Salam Bahagia

Irma Sustika


Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ARTIKELIUS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger