10 Cara Memenuhi Resolusi Sehat 2013

Apakah Anda mulai setiap tahun membuat janji yang sama untuk meningkatkan kebugaran dan kembali memulai latihan rutin Anda, hanya untuk menemukan diri Anda kembali duduk di sofa saat Februari datang, resolusi Anda lama terlupakan? Jika Anda ingin memastikan ini adalah tahun Anda mencapai tujuan Anda, memeriksa ini 10 cara untuk tetap meraih resolusi kebugaran Anda.

Spesifik dengan tujuan

Banyak dari kita memulai setiap tahun dengan resolusi untuk 'fit'. Namun, tujuan yang tidak jelas dan tidak berwujud hampir tidak pernah dicapai, dalam rangka mencapai tujuan Anda, Anda harus spesifik tentang apa sebenarnya yang Anda inginkan dan bagaimana Anda bertujuan untuk sampai ke sana. Bagaimana Anda mendapatkan lebih bugar? Apa hasil yang Anda harapkan? Daripada memutuskan untuk 'menjadi fit', menetapkan tujuan spesifik dan terukur seperti 'Saya ingin mulai berolahraga tiga kali seminggu' atau 'Saya ingin mengambil bagian dalam perlombaan maraton 10k pada akhir tahun ini' sehingga Anda memiliki sesuatu nyata dan dapat mengukur kemajuan Anda.

Realistis

Meskipun Anda mungkin bermimpi memiliki tubuh seorang atlet atau bintang Hollywood atau berlari maraton Anda dua bulan dari sekarang, penting untuk bersikap realistis dan masuk akal tentang tujuan Anda dan pertimbangkan - mengingat tingkat kebugaran Anda saat ini dan waktu yang tersedia - Anda bisa melakukannya sepekan, sebulan atau setahun dari sekarang. Mungkin untuk tujuan yang tinggi tampak baik, namun menetapkan tujuan kebugaran yang tidak mungkin untuk dicapai hanya akan membuat Anda frustrasi dan putus asa dan menyebabkan Anda untuk meninggalkan tujuan Anda seluruhnya. Sebaliknya, pilih tujuan untuk kecil, melangkah dengan stabil dalam meningkatkan kebugaran Anda.

Mengatur langkah

Bahkan jika Anda telah menetapkan sendiri tujuan realistis sempurna - seperti menjalankan setengah maraton atau mencapai target berat Anda pada akhir tahun - ketika Anda pertama kali melihat tujuan Anda mungkin tampak sedikit luar biasa. Namun, dengan memecah ambisi Anda secara keseluruhan ke dalam 'tujuan mini' (seperti menyelesaikan perlombaan 5K atau menurunkan satu 1pon berat badan setiap minggu Anda tidak hanya akan membuat tujuan Anda tampak lebih terjangkau Anda akan memberikan diri Anda hal-hal tertentu untuk bertujuan untuk sepanjang jalan. Tuliskan rencana tindakan Anda - apa yang ingin Anda capai dan bagaimana Anda bisa sampai di sana, langkah demi langkah - kemudian beri tanda pada masing-masing 'tujuan mini' seperti yang Anda mencapainya, ingatlah untuk menghargai diri sendiri dan merasa bangga atas prestasi masing-masing.

Monitor kemajuan Anda

Penting untuk tidak membuat kesalahan penurunan berat badan saat memantau kemajuan Anda. Ingat bahwa otot itu sangat berat, jadi hanya karena Anda tidak kehilangan berat badan, tidak berarti gagal. Jika kehilangan lemak dan meningkatkan bentuk tubuh Anda adalah bagian dari tujuan kebugaran Anda, kemudian menemukan cara lain untuk menilainya , seperti mengukur lemak tubuh atau lingkar pinggang Anda. Namun,juga pentinguntuk memantau perubahan dalamkebugaran Anda serta bentuk tubuh Anda, mencatat perubahan tingkatenergi sertahal-hal yang nyata seperti peningkatan kecepatan, jarak, bobot,atau jumlah pengulangan.

Jangan membuat alasan

Selalu ada rintangan untuk mencapai tujuan, namun, daripada membiarkan mereka membuat Anda keluar jalur, hal yang penting adalah untuk mengantisipasi dan menangani mereka sejak dini. Pertimbangkan apa yang bisa menghalangi resolusi kebugaran Anda (kekurangan uang mungkin, atau kekurangan waktu) dan menuliskan beberapa solusi. Jika mencari waktu latihan adalah masalah, rencanakan sekarang bagaimana Anda bisa menyempatkan waktu latihan, misalnya dengan berjalan menuju tempat kerja atau berjalan pada jam istirahat makan siang Anda. Jika Anda khawatir tentang meningkatkan kebugaran mempengaruhi keuangan Anda, pikirkan cara Anda berolahraga atau dapatkan aplikasi kebugaran gratis yang dapat membantu Anda.

Cari bantuan

Hanya karena Anda telah memilih tujuan yang menantang, bukan berarti Anda tidak bisa mendapatkan bantuan untuk membuat mecapainya dengan sedikit lebih mudah. Sebelum Anda mulai berjuang menuju tujuan Anda, cari tahu apakah ada sumber daya di luar sana yang dapat Anda gunakan untuk membantu Anda, seperti aplikasi kebugaran, buku instruksional atau sejumlah perlengkapan. Jika Anda mampu membelinya, Anda bahkan bisa mempertimbangkan untuk mendapatkan pelatih pribadi yang dapat membantu Anda untuk memastikan Anda berada di jalur yang benar dan tetap termotivasi untuk mencapai tujuan Anda.

Berbagi tujuan

Untuk membantu meningkatkan motivasi dan berada di jalur tepat untuk resolusi kebugaran Anda, memberitahu orang-orang tentang tujuan Anda bisa sangat membantu, apakah Anda memilih untuk mengungkapkan rencana Anda kepada keluarga atau teman-teman atau memulai sebuah blog online. Semakin banyak orang yang Anda beritahu, Anda akan lebih berkomitmen untuk tujuan Anda, dan semakin banyak orang Anda harus mendukung Anda. Lebih baik lagi, mencari orang lain untuk melatih dengan untuk cara yang lebih efektif untuk meningkatkan motivasi Anda. Jika Anda tahu orang lain yang berjuang untuk tujuan yang sama maka mengapa tidak menjalankan ide bersama mereka? Atau, cobalah untuk menemukan orang-orang yang sependapat dengan bergabung di kelas kebugaran, tim olahraga atau klub lari.

Percaya diri

Mendapatkan dalam kerangka berpikir yang benar sangat penting dalam menentukan apakah bisa tahu tidak Anda mencapai resolusi Anda. Keyakinan pada diri sendiri dan kemampuan Anda bisa membuat Anda melangkah jauh, dan berangkat dengan pola pikir positif adalah penting. Namun, banyak dari kita mulai keluar dengan penuh keyakinan, kemunduran dan kegagalan segera dapat dikurangi, sehingga sangat penting untuk mengambil langkah-langkah untuk tetap termotivasi. Bangga dalam setiap prestasi kecil dan ingat bahwa setiap orang yang pernah mencapai sesuatu yang sulit mengalami sedikit kemunduran dari waktu ke waktu, jadi jangan biarkan hal ini mengganggu keberhasilan Anda. Cobalah simpan kutipan motivasi atau mantra untuk dorongan mental ketika Anda membutuhkannya.

Selalu ingatkan diri akan tujuan Anda

Untuk membantu tetap termotivasi ingatkan diri saat Anda melupakan resolusi, penting secara teratur mengingatkan diri sendiri mengapa Anda ingin mencapai tujuan Anda. Bayangkan diri Anda telah mencapai tujuan Anda sudah dan mempertimbangkan apa artinya bagi Anda. Apa yang akan Anda dapatkan dari mencapai resolusi ini? Bagaimana yang Anda rasakan? Hal ini penting untuk juga menetapkan tujuan untuk latihan setiap. Jika Anda tidak tahu mengapa Anda melakukannya, kemungkinan besar hanya pergi mengikuti saja dan Anda tidak akan mendapatkan banyak hasil, jadi pastikan Anda memberikan diri Anda sebuah tujuan untuk setiap sesi dan juga terus menyimpan tujuan utama Anda.

Lakukan dengan senang hati

Tidak peduli seberapa banyak Anda mencintai kelas kebugaran favorit Anda, DVD latihan atau rute lari, melakukan hal yang sama berulang-ulang akan membuat Anda bosan setelah beberapa saat (serta meminimalkan manfaat dari latihan Anda), dan ini adalah saat ketika alasan mulai masuk. Untuk membantu Anda tetap termotivasi dan bersemangat tentang resolusi Anda, cobalah untuk menjaga latihan tetap menyenangkan. Jika Anda biasanya pergi untuk jangka panjang setiap pagi, cobalah berbagai rute baru atau melakukan beberapa interval pelatihan. Atau ubah sepenuhnya dengan permainan olahraga atau kelas dansa yang energik.(fr/ml)

Sumber: plasamsn.com

 

Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ARTIKELIUS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger