Aahhh! Kuno kamu!


 

The time to repair the roof is when the sun is shining. -John F. Kennedy,

 

Anda masih memakai pager?  Tidak ? Wow! Lalu dimana pager sekarang?

 Itulah bisnis. Segalanya bergerak cepat. Anda harus mempersiapkan diri atas semua perubahan yang terjadi. Sekali anda lengah maka kebangkrutan akan menimpa anda. Sekarang amati produk yang anda jual. Masih akan bisa dijual untuk lima tahun kedepan? Jawabannya :MUNGKIN.

Banyak sekali produk-produk yang menghilang dan digantikan dengan produk baru. Pager digantikan dengan Handpone, Kamera film diserang kamera digital, Diskette diserang dengan Compact Disc, USB Driver/Flashdisk, Laser Disc hancur diganti VCD dan DVD, Paper work digantikan email dan digital, Kompor minyak diganti dengan GAS, Mesin ketik diganti dengan Komputer….. Apa lagi? Sebentar lagi mungkin produk yang sekarang anda jual.

Menjalankan business saat ini, benar-benar harus mengamati pasar dengan cermat dan tepat. Persaingan begitu ketat, sehingga anda juga harus memilih strategy yang tepat dengan sumber daya dan sumber dana yang anda miliki. Apakah anda akan mengandalkan kehebatan produk anda (product leadership), mengandalkan kedekatan dan service yang baik pada customer anda (customer itimacy), atau anda memilih untuk memiliki bisa memberi harga yang murah dengan operational yang sangat effisien (Operational excelent)

Saat ini sebaiknya anda melakukan evaluasi bisnis anda dengan baik. Melakukan cara menjual anda dengan cermat serta mengamati customer anda dengan teliti dan terus menerus. Lakukan diskusi dengan rekan-rekan dan management anda. Mau kemana anda? Fokus ke mana strategy bisnis anda? Bagamana cara dan methode anda menjual produk dan jasa yang anda miliki saat ini.

Segera lakukan. Perbaikilah atap anda pada saat cuaca masih baik dan cerah. Jika anda memperbaiki atap di saat hujan, maka akan jauh lebih menyengsaraakan dan merepotkan.

 

Saat ini, adalah saatnya anda menancapkan keyakinan, bahwa sebuah perubahan perlu dilakukan

Saat ini, adalah saatnya anda menancapkan keyakinan, bahwa sebuah perubahan perlu dilakukan. Sekali lagi bila anda ingin mendapatkan hasil yang berbeda, maka harus memiliki cara befikir dan bertindak yang beda. GEMPUR keengganan anda untuk melakukan perubahan dan perbaikan. Curigailah pikiran dan pengalaman anda, karena perjalanan hidup anda selama ini, dan kenyamanan anda  adalah faktor yang paling sulit untuk diajak melakukan sebuah perubahan.

BEWARE!
Salam Perubahan

 


Posted by: "Hari SUbagya" <harisubagya@cbn.net.id>

 

Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ARTIKELIUS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger