Cara mengerjakan laporan keuangan anda

Memahami bagaimana untuk melacak uang Anda
_ Mengawasi suatu titik waktu dengan neraca
_ Menggunakan laporan laba rugi untuk menghitung keuntungan Anda (atau kerugian)
_ Menempatkan pernyataan arus kas pada pekerjaan Anda

Setiap mahasiswa di sekolah bisnis yang suka bekerja keras, dan bahkan beberapa pemalas, tahu bahwa manajemen meliputi empat fungsi tradisional: perencanaan, pengorganisasian, memimpin, dan pengendalian. Masing-masing fungsi manajemen ini memiliki daya tarik tersendiri yang unik, dan masing-masing sangatlah penting dalam menjalankan organisasi, tetapi mereka tidak akan mendapatkan perlakuan yang sama di sini. Pengendalian adalah mengendalikan dalam bentuk mengawasi transaksi keuangan dan menggunakan informasi tersebut untuk dasar pengambilan keputusan Anda.

Banyak pengusaha berpengalaman percaya bahwa mereka bisa mendapatkan intuisi yang cukup akurat untuk keberhasilan pekerjaan mereka, proyek, atau suatu produk dengan, dengan hanya meminta orang yang tepat untuk pertanyaan yang tepat. Pertanyaan tersebut dapat mengambil bentuk, “Jadi, apakah anda pikir kita akan mengeluarkan produk tepat waktu?” Atau “Apa yang pelanggan kami pikirkan tentang perubahan layanan yang telah kami buat?”

Meskipun jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini dapat memberikan wawasan penting, mereka tidak memberikan semua informasi yang diperlukan untuk menjalankan organisasi yang efektif. Sejujurnya, berfokus pada penilaian subjektif dapat berisiko inheren, karena secara alami mereka mengabaikan metrik kuantitatif yang sangat penting untuk memahami apa yang terjadi dalam bisnis.

Anda bisa mendapatkan informasi tentang cara kerja bisnis Anda dengan cara meninjau dan menganalisa data yang objektif. Dalam kebanyakan organisasi, data objektif diambil dari bentuk laporan akuntansi dan laporan keuangan.
Bab ini melihat dari dekat laporan keuangan yang paling umum digunakan untuk membantu Anda memahami kapan dan bagaimana menggunakannya untuk mengukur kemajuan bisnis dengan lebih baik. (Jangan ragu untuk memeriksa Reading Laporan Keuangan For Dummies, oleh Lita Epstein, MBA [Wiley], jika Anda ingin lebih mendalami info.)

Uang: Apa yang Anda Tidak Tahu Akan merugikan Anda
Meninjau laporan keuangan adalah cara yang bagus untuk mulai menganalisa kesehatan keuangan perusahaan dan prospek jangka panjang. Namun, untuk mendapatkan hasil dengan jarak tempuh maksimal dari laporan ini, Anda perlu melakukan tingkat analisa yang lebih dalam. Anda harus menerapkan rasio keuangan pada angka-angka yang terdapat dalam neraca dan laporan laba rugi dan melakukan peramalan (forecasting) keuangan

by: vmc_value@yahoo.co.id

 

Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ARTIKELIUS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger