Siapa Bilang Sales Tidak Bisa Stress

Sahabat yang miracle. Happy KamiSALES Day. Di hari kamis ini, penulis ingin berbagi sebuah topik menarik mengenai sales yang terkadang banyak diabaikan oleh sales atau sales kesulitan dalam menanganinya.

Sahabat yang miracle, dalam situs Health.com yang merupakan sebuah situs kesehatan dunia, terdapat sebuah artikel yang sangat menarik. Artikel tersebut membahas mengenai 10 profesi dengan tingkat stress yang paling tinggi. Apakah saja profesi dengan tingkat stress yang paling tinggi?



Berikut ini adalah 10 peringkat profesi dengan tingkat stress tertinggi. Perawat pribadi, Pelayan Restaurant, Pekerja Sosial, Perawat, Artis, Guru, Admin, Pekerja Maintenance, Akuntan, dan Sales.



Dalam situs health.com, Sales masuk di dalam peringkat 10 sebagai profesi dengan tingkat stress tertinggi. Pertanyaaan nya adalah bagaimana cara mudah mengatasi stress yang sering dialami oleh sales.



Sebelum lebih lanjut membahas mengenai solusi mengendalikan stress, maka penulis ingin berbagi mengenai bagaimana stress itu bisa muncul. Pada dasarnya stress adalah bagian dari mekanisme bawah sadar manusia yan mendukung manusa untuk memacu kerja dan meningkatkan produktivitas kerja. Stress atau dalam bahasa indonesia diartikan sebagai tekanan merupakan bagian penting dari manusia untuk mengoptimalkan kerja pikiran bawah sadar.



Hanya saja, stress harus selalu dalam kondisi yang terkendali. Tekanan yang terlalu berlebihan akan membuat setiap orang mengalami depresi. Depresi ini terjadi diakibatkan beban aktivitas dan tekanan utamanya dalam lingkungan kerja yang tinggi dan terjadi berulang-ulang kali.

 

Pertanyaannya, bagaimana mengendalikan beban stress yang sangat tinggi tersebut. Pada dasarnya, manusia adalah ciptaan Tuhan yang penuh keajaiban. Jika bawah sadar manusia memunculkan stress sebagai pemicu kerja, maka bawah sadar manusia juga menghadirkan solusi untuk mengendalikan stress nya. Mekanisme ini oleh Paul McKenna diberi nama Natural Relaxation.



Untuk mengatasi stress yang berlebihan, maka setiap orang membutuhkan relaksasi tubuh. Relaksasi tubuh banyak disalahpahami oleh kebanyakan orang. Banyak beranggapan belum melakukan relaksasi kalo belum ke tempat massage untuk relaksasi therapy. Beberapa beranggapan bahwa, mereka menemukan relaksasi pada saat mereka tidur.



Relaksasi tidak berarti harus ke massage atau tertidur. Banyak hal sederhana yang dapat dilakukan untuk melakukan relaksasi. Kuncinya adalah mengurang aktivitas atau merubah aktivitas dengan hal yang menyenangkan. Misalnya, berbaring atau bermain games juga merupakan sebuah aktivitas relaksasi.



Kembali ke Natural Relaxation. Pada natural relaxation, sebenarnya bawah sadar manusia selalu memberikan sinyal-sinyal yang menunjukkan waktu yang tepat untuk relaksasi. Sinyal ini bisa berupa rasa kantuk, badan mulai lemas atau bahkan berada dalam posisi blank. Hal ini merupakan indikasi bawah sadar untuk menunjukkan bahwa tingkat stress sudah berada di atas ambang batas yang normal.

 

Ketika hal ini terjadi maka anda dapat berbaring, mengubah aktivitas ke hal yang menyenangkan selama 5 menit dan kemudian melanjutkan pekerjaan anda. Selain itu, dalam hypnotherapy dikenal dengan metode progressive relaksasi atau dalam NLP dikenal dengan istilah anchoring.



Penulis akan membahas mengenai bagaimana anchoring atau penulis dalam Training “Stress Management For Sales” menyebut dengan istilah EmoButton membantu dalam mengendalikan stress. Cara melakukan installment EmoButton sangat mudah. Anda hanya memerlukan sebuah karet gelang atau sebuah gelang unik tertentu. Setelah itu, anda hanya perlu menemukan atau menciptakan sebuah kondisi di mana anda mengalami perasaan yang sangat rileks. Anda bisa menemukan itu dengan berendam air hangat dicampur dengan garam misalnya.



Pada saat anda merasakan relaksasi nya, gunakan karet gelang atau gelang tersebut. Sambil merasakan relaksasinya, anda hanya perlu melihat karet gelang atau gelang tersebut. Itu adalah metode untuk proses installment EmoButton nya.



Untuk penggunaan EmoButton nya, setiap anda merasakan sinyal dari bawah sadar anda untuk melakukan Natural Relaxation, maka anda hanya perlu melihat gelang tersebut dan bawah sadar anda memunculkan perasaan relaksasi ke dalam diri anda dengan sangat mudah.



Anda dapat melakukan ini sambil tetap melakukan pekerjaan anda. Anda dapat melakukan ini sambil berkendaraan atau sambil beraktivitas tinggi. EmoButton ini memudahkan anda melakukan relaksasi tanpa perlu meninggalkan pekerjaan anda.



Anda hanya perlu melakukan action dari apa yang anda dapatkan melalui artikel ini. Lakukan ACTION sekarang juga maka MIRACLE Happens To You.

 

Saya Yudhi K, Salam Miracle untuk World Class Sales People.

 

Yudhi K

 

Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ARTIKELIUS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger