Kapan Prestasi Untuk Muncul?

Banyak orang salah mengerti soal keberhasilan seseorang dengan cukup membayarnya dengan pujian maka orang-orang akan otomatis menerima pengertian yang sama tentang “keberhasilan” orang hebat tsb.

Justeru bila ada seseorang yang memproklamirkan keberhasilannya, sebenarnya itulah tanda bahwa ujian benar-benar dibutuhkan. Jadi bukan soal kemerdekaannya yang harus dirayakan, tetapi memahami fakta bahwa kita semua pasti mempunyai ujian masing-masing yang sedang antri keberhasilan juga bukan? Sama seperti untuk menghasilkan SUPER HERO (jagoan super) maka dibutuhkan terlebih DAHULU SUPER VILAIN (penjahat super). Ini memang agak berbeda dengan di film2 dimana jagoan super muncul dulu baru ada penjahat super.

Jadi kalau kita melihat keberhasilan orang lain ada 2 pilihan yang mungkin kita bisa terjebak: pilihan menjadi sirik/rendah diri atau pilihan menjadi sesama antri keberhasilan.

Banyak para pemusik menciptakan prestasi musik terbaiknya saat dalam ujian dan ketika sudah sukses mungkin sudah bukan lagi prestasi meledak seperti di awal kesuksesannya. Hal ini juga berlaku buat semua profesi.

Ada anggapan kita sebenarnya sudah cukup punya masalah/ujian yang akan mempersiapkan kita untuk berprestasi besar dan lebih besar lagi. Sudah tidak perlu lagi kita mencari2 masalah. Oleh karena itu sebaiknya jangan pernah kita menolak ujian/masalah karena sama saja ketika sekolah seorang murid yang terus menerus menolak ujian kenaikan kelas, maka akan sangat tidak mungkin ybs bisa punya prestasi bukan?

Oleh karena itu belajar dari cerita Regina IDOL 2012 yang bercerita bagaimana kegagalan/ujian sampai harus mengalami mulai dari masalah keluarga sampai dengan 6 kali gagal mengikuti IDOL, cerita yang sama juga pasti ada diri kita masing-masing dan selamat berprestasi.

(Ir. William Wiguna, CPHR., CBA., CPI.)

 

Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ARTIKELIUS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger