Aplikasi NLP untuk Sales & Leadership

Bagaimana aplikasi NLP dipakai dalam Sales?

Ketika anda sebagai seorang sales dan hendak mendekati seseorang katakan saja anda adalah agen asuransi dan hendak memberikan ilustrasi sebuah cerita kepada calon customer anda. Anda bukan sekedar menghapal cerita. Yes menghapal penting, tetapi yang lebih penting adalah merasakan atau menciptakan emosi yang sesuai dengan cerita itu, itu penting. Ketika anda mau menceritakan cerita sedih, maka anda harus sedih terlebih dahulu agar calon customer anda bisa merasakan kesedihan anda. Bila anda mau klien anda bergembira, maka kita harus bercerita dengan gembira lebih dahulu. Bila anda emosinya datar, maka customer tersebut akan datar dan kemudian dia merasakan seperti dinasehati.

Siapa yang membaca artikel ini tidak menyukai dinasehati? Apalagi yang menasehati anda masih muda umurnya?

Kalau begitu, harus pakai cara berbeda. Betul!

 

Bagaimana Aplikasi NLP ini dipakai untuk Leadership?

Yes, sama saja. Ini bisa dipakai untuk memotivasi team dengan emosi yang dipakai sesuai dengan apa yang anda ingin sampaikan. Bila anda mau mengugah orang tersebut untuk merasakan emosi ketika orang itu down dan sebagainya. Anda dahulu yang harus memunculkan emosinya.

Coach Antonius Arif sudah buktikan sendiri saat bercerita kepada orang bila nada, ekspresi, emosi beliau datar maka calon customer juga datar. Dan sebaliknya. Jadi kita dulu yang duluan Go Trance! Makanya tak aneh banyak orang yang jadi bertanya-tanya, Jadi wajar kalau penjualan, leadership serta semua hal di bisnis bisa berpengaruh sangat besar dalam kehidupan Anda. Bagaimana kalau ini dipelajari dengan sungguh-sungguh, kira-kira berpengaruh apa lagi dalam kehidupan Anda.

__._,_.___

by: may aini

 

Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ARTIKELIUS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger