Semakin sukses di 2015

Tahun 2015 kita sambut dengan gembira. Ini adalah cara yang baik dan lebih benar dalam menyambut hadirnya tahun baru. Apapun kondisi kita sekarang, tidak ada cara yang lebih bijak selain MEMBANGUN HARAPAN. Membangun optimisme untuk hidup dan kehidupan yang lebih baik. Lebih sukses, lebih bahagia, lebih menyenangkan, lebih optimis, lebih bergairah, lebih seru seruan, lebih taat, lebih baik, lebih bijak dan lebih lebih di semua hal yang positive.

 

RESOLUSI. Apa yang sudah anda pustuskan di 2015?

 

Ada baiknya kita sudah memutuskan sesuatu yang baik di 2015, walau itu bisa saja perulangan di 2014. Kembali menata semangat dan dengan rencana rencana yang sudah kita putuskan untuk kita kerjakan dan perjuangakan.

 

Resolusi. Ya Resolusi ini adalah kata yang sangat populer di setiap akhir tahun. Nah mengapa RESOLUSI bisa tidak tercapai, biasanya orang mengandalkan motivasi yang tinggi, sayangnya motivasi ini sering kali cepat melempem, begitu bunyi terompet sudah tidak terdengar. Dan yang kedua, resolusinya tidak mengena atau menyasar pada  ke limiting beliefs, kebiasaan buruk, dan attitude yang negatif. Resolusinya menyasar pada hal hal yang abstrak dan di luar kendali dirinya. Ada baiknya resolusi 2015 ini bisa fokus pada perbaikan limiting beliefs, kebiasaan buruk, dan attitude yang negatif.

Artinya resolusi anda tahun 2015 tidak boleh bertentangan atau berkonflik dengan limiting beliefs anda, kebiasaan buruk anda, dan attitude negatif yang masih ada dalam diri anda. Jika anda paksakan tentu anda akan merasa cepat lelah cepat menyerah dan cepat melupakan resolusi anda.

 

Hal sederhana sebagai contoh. Anda ingin menjadi Manager tahun 2015, namun limiting belief anda selalu berteriak, tidak mungkinlah disini jadi manager. Susah, harus menjilat dan lain sebagainya. Keyakinan Anda berkonflik dan mensabotase resolusi Anda.

 

Jadi termotivasi dengan “AYO BISA” akan menguras energy dan membuat anda terbakar dan hangus. Ada baiknya dengan cara yang lebih nyaman dan otomatis, seakan selalu terinspirasi oleh pikiran pikiran kita sendiri yang positive, menikmati semangat berjuang dengan nyaman dan konsisten.

 

Anda melakukan hal yang benar dengan nyaman, kemudian rumus rumus kehidupan akan bekerja otomatis. Orang Rajin pasti akan lebih beruntung, maka kita perlu meyakini rajin adalah baik dan nyaman, rajin itu seru, rajin itu menyehatkan dan seterusnya. Yakini, jadikan habit dan buang hal hal yang negatif. Itu untuk rajin, begitu juga untuk semangat, antusias, sopan, menghargai, kreatif dan hal hal lain yang positive.

 

Yuk kita coba cara yang lebih nikmat. Lebih tidak memaksakan diri, lebih punya nilai dalam kehidupan kita sebagai manusia dengan manusia dan tentu sebagai hamba bersama Tuhanya.

 

Pertama: Berdoalah setiap hari selama 10- 20 menit tentang apa yang anda resolusikan. Doa ini membantu tetap fokus. Karena dalam doa kita memikirkan apa yang kita inginkan. Banyangkan dengan jelas di pikiran anda tentang apa yang anda inginkan. Sejelas mungkin. Panjatkan doa Anda setiap hari. Tentu bagi Anda yang muslim bisa membayangkan yang Anda inginkan di sertai berzikir dan mengucapkan Asmaul Husna yang pas dengan keinginan Anda.Hal ini bisa menjaga fokus, stamina, gairah dan semangat kita untruk terus melakukan hal hal yang menunjang tercapainya keinginan kita.

 

Kedua : Yakin. Yakini itu benar benar bisa terjadi dan menjadi kenyataan. Keraguan Anda bisa mengganggu. Keyakinan yang kuat akan membuat seluruh organ tubuh Anda menunjang apa yang anda yakini.

 

Ketiga: Lakukan hal hal yang memang perlu dilakukan untuk menuju pencapaian. Tidak baik membiarkan keraguan muncul dalam hati. Ini akan menjadi tidak efektif dan merusak. Sederhana saja. BUANG!

 

Nah selanjutnya kita ikuti saja hukum hukum kehidupan yang Ada. Kita sudah yakin, hal baik akan menghasilkan hal baik, air mengalir ke bawah matahari terbit di timur, benda jatuh ke bawah, semangat itu baik dan seterusnya dan seterusnya. Ingat jaga pikiran kita dari hal negatif dan melemahkan.

 

Resolusi 1 : Terma kondisi Anda sekarang ini. Ya kondisi saat Anda membaca ini. Apapun kondisinya. Tidak punya uang, tidak punya pekerjaan, rumah masih ngontrak, Pekerjaan kurang baik dan menyenangkan dan lain lainya. Apapun kondisinya terima saja dulu. Jika Anda menerima kondisi Anda sekarang ini, maka Anda akan merasa lebih nyaman dan feel good saja. Dan ini lebih baik untuk mengawal perjuangan di banding kita resah dan menyalahkan keadaan. TERIMALAH dengan bahagia dan semangat kondisi sekarang ini.

 

Resolusi 2 : Fokus. Fokus terus pada apa yang benar benar anda inginkan. Fokus akan menghapus distorsi. Fokus akan menjaga ketajaman pada tujuan yang sudah anda tetapkan. Buatlah action plan Daily, weekly, monthly. Gambar dengan jelas tahap tahap itu bisa mencapai apa yang Anda inginkan. Tidak musti tahun ini, kalau memang butuh waktu 5 tahun, Ya Anda bisa buat sampai akhir tahun dan tahun depan bisa dilanjutkan dan dievaluasi.

 

Resolusi 3: Berlatihlah merasakan apa yang anda inginkan. Contoh sederhana, bila ingin membeli mobil tertentu, Anda bisa langsung saja ke dealer dan melihat mobil itu, menyentuh mobil itu, duduk di balik stir dan mintalah untuk test drive. Ini bisa memberi perasaan yang kuat. Termasuk di dalamnya akan memberi dorongan yang lebih kuat untuk pencapaian. Jika Anda ingin menjadi TRAINER yg KEREN. Cobalah untuk “mendapatkan” panggung. Anda bisa meminta pada senior atau kawan untuk memberi kesempatan. Anda bisa merasakan hal hal yang luar biasa yang membuat Anda sungguh sungguh fokus dan serius untuk menjadi Trainer atau pembicara yang baik dan sukses.

 

Belajarlah berfikir yang tidak terbatas. Lewati terus horison keyakinan Anda sekarang. Buat apa punya keyakinan yang rendah, toh itu hanya mengganggu. Yang penting Anda tidak mengobralnya keluar ke orang orangm sehingga Anda tampak sombong atau menerima terlalu banyak cibiran. Mainkan saja dalam pikiran Anda, apapun yang serasa menghalangi buang saja. Horison keyakinan itu seakan nyata karena anda membenarkanya

 

Resolusi 4 : Bergembiralah. Tidak sulit kok untuk bergembira. Ya bergembira sajalah. Benarkah ada yang bisa melukai Anda secara pikiran dan bathin? Tidak ada! Sekali lagi, kecuali Anda sendiri mengijinkan terluka. NAH! Bergembiralah memulai Tahun 2015 ini. Bergembiralah atas diri dan juga bergembiralah atas kesuksesan orang lain. Kalau Anda bergembira atas kesuksesan orang lain. Anda akan mudah ketularan

Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ARTIKELIUS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger