Customers Make It Possible To Pay Our Salary

Pelangganlah yang memungkinkan dibayarnya gaji kita

 

Dalam melakukan kegiatan kerja sehari-hari, sering kita amati bahwa para karyawan terutama di frontliners pada suatu perusahaan lupa bahwa "Pelangganlah yang memungkinkan dibayarnya gaji kita".

Hal tsb tampak bagaimana para frontliners tersebut pada waktu melayani / berinteraksi dengan pelanggan, ada yang cuwek, ogah2an, menunjukkan mimik wajah yang cemberut dsb, Mereka tidak menyadari peran mereka sebagai fronliners yang amat penting, wajah perusahaan ada  pada wajah dan sikap mereka pada waktu melayani. Bahkan mereka lupa bahwa sebenarnya pelangganlah yang membayar gaji kita. Gaji kita berasal dari uang pelanggan yang membeli produk/ jasa kita, masuk ke perusahaan, digunakan untuk membiayai operasional termasuk membayar gaji seluruh karyawan termasuk para frontliners ( Satpam, doorman, front desk,  customer service s/d  petugas di back office hingga ke manajemen). Customer yang membayar makan kita, transport, membelikan pakaian, biaya rumah dan menghidupi keluarga kita.

 

Untuk itu, marilah kita "ingat lagi" bahwa tugas utama para karyawan semua baik di back office maupun di garis depan adalah untuk memberikan "pelayanan prima" kepada para pelanggan, tampakkan wajah ceria dengan senyum yang tulus, pandangan mata yang ramah, gesture yang menunjukkan respect, ucapan yang enak di dengar, greeting dan sebut nama pelanggan pada waktu mereka masuk area Layanan kita.  Layani dengan sikap professional yang datangnya dari hati, dengan cepat dan tepat sesuai kebutuhan setiap pelanggan. Bahkan berikan Layanan yang "extra miles" melebihi harapannya dengan sentuhan "personal touch"sehingga mereka terkesan dengan pelayanan kita, mereka kembali lagi dan membeli produk/ jasa kita lebih banyak dan lebih sering lagi, menjadi pelanggan yang setia bahkan menjadi "advocate" yang mempromosikan dan membela nama baik perusahaan kita.

Terimakasih, salam "Pelayanan Prima".

__._,_.___


by: Cerah Iskradono <cerahisk@gmail.com>

 

Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ARTIKELIUS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger