Kali ini saya sarankan untuk tidak mendengar kata-kata shakespiere!

by: Hari Subagya

Arti Sebuah Nama dengan lem merek “LGDU”

 

"Striving for success without hard work is like trying to harvest where you haven't planted" --David Bly

 

Jangan sepelekan nama. Nama adalah bunyi yang paling indah bagi pemiliknya dan kalau anda mengingat namanya, maka anda menghormatinya, sedang kalau anda lupa namanya, maka orang tersebut akan mengetahui kalau dirinya tidak penting atau merasa tidak dianggap.

 

Kalau anda sedang menjual, maka nama customer anda menjadi sangat penting. Saya akan memberi anda lem merek “LGDU” untuk membantu agar nama customer anda lengket dalam ingatan.

 

Lihat dan dengar. Lihat pada orang tersebut, dan ingat kuat-kuat karakter yang unik dari orang tersebut: Gemuk, Kurus, Tinggi , pendek,  atau botak. Dengar baik-baik namannya, suruh teman atau orang lain mengucapkan namanya kalau anda tidak mendengar.


Gambaran dalam pikiran—hubungkan nama orang tersebut dengan sesuatu yang mudah diingat. Misalnya Suryono dengan Matahari-coret (tidak ada sinar matahari)


Dramatisir
. Dramatisasi gambaran orang tersebut, bikin lelucon atau sesuatu yang dahsyat dan kesan bahaya, agar gampang mengingat dan melekat.


Ulang—Ulang nama orang tersebut dalam hati beberapa kali.  Coba gunakan nama tersebut dalam beberapa percakapan. Memperkenalkan ke orang lain juga cara yang baik untuk mengulang nama tanpa kelihatan kita sedang mengingat nama orang tersebut.

 

Sekali lagi saya tekankan kalau anda mengingat dan menyebut dengan baik dan benar nama prospek anda, maka anda akan dilihat sebagai sales yang baik dan sopan, mereka akan merasa senang dan dihormati, untuk itu sebuah keharusan bagi anda untuk mengingat dengan baik nama-nama prospek anda.

 

Tidak hanya itu. Untuk case tertentu, anda juga harus tahu posisi dan jabatanya. Apalagi jika anda menjual sebuah produk atau jasa pada sebuah perusahaan. Sering kali anda bertemu dengan beberapa orang dari beberapa level.

 

Dalam berbagai kasus, mungkin pertemuan anda ini menjadi bertingkat-tingkat. Pertama mungkin anda bertemu dengan manager, kemudian bisa saja anda harus berlanjut ke level director dan bisa jadi naik lagi ke tingkat owner. Hal yang paling penting adalah : Jangan anda melupakan “pembuka pintu pagarnya”. Tetaplah hargai dan berterima kasihlah. Siapa tahu anda akan bertemu lagi dengannya dalam case yang berbeda, atau di perusahaan yang berbeda, atau anda yang sudah pada perusahaan yang berbeda.

 

Terlepas dari semua itu, jika penjualan anda berhasil, sudah sepantasnya anda berterima kasih untuk  bantuan dan peranya. Kemudian anda bisa tetap menjaga hubungan baik dan hal ini tetap akan membukakan peluang-peluang yang baru. Tidak hanya itu “Pembuka pagar” ini akan memberikan nilai positif pada anda.

 

Cobalah untuk mengingat dan menyebut nama-nama dengan benar dan baik. Suara anda memanggil namanya, adalah suara terindah bagi pemiliknya.

 

Kali ini saya sarankan untuk tidak mendengar kata-kata shakespiere!


 

__._,_.___

 

Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ARTIKELIUS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger