Aset dalam Diri - Bagian 1

Sumber http://nlpintoaction.com/umum/aset-dalam-diri-bagian-1/

by Muhammad Iqbal

Coba deh perhatikan iklan, ada yang bilang Rambut mu Aset mu. Berarti rambut dapat dijadikan duit /segala sesuatu yang bernilai. Jelas gw menolak ini lha wong konsisten botaks sejak tahun 2002 .  Gak berapa lama sejak gw liat iklan itu baca dong di internet mengenai ada seorang artis namanya X. jujur gw juga baru tahu dia artis lantaran film yang dibintangin Pocong Mandi Goyang Pinggul. Dari judulnya aja jelaskan jenis film seperti apa ini?

Dalam wawancar Si X dengan gamblang bilang “Namun ketika terjun ke dunia model, X malah menyesal, karena ukuran dadanya yang besar itu kini diakuinya menjadi salah satu aset yang mendatangkan banyak rezeki.
“Ya ampun kok bodoh banget aku dulu ya, nggak pede dengan payudara aku. Malah sekarang dengan payudara seperti ini justru mendatangkan banyak rezeki buat aku. Ini aset yang berharga,” ungkapnya.

Membaca ini jelas gw sebel, lhaa mang gw butuh payudara besar untuk mendatangkan banyak rejeki. Aye kan cowok bukang lekong ataupun Chong Ping Li alias benCHONG PINGgir kaLI. Kasihan yah kalo ada cewek yang rambut pendek, cewek yang payudaranya kecil jadi gak punya asset.

Secara logika aja jelas gw menolak. Pertama ini sangat mengandalkan fisik. Jika semakin tua maka asset tersebut akan menurun, baik rambut semakin tipis maupun yang satunya itu “turun” beneran. Menganggap ini sebuah asset jelas sebuah kebetulan, karena suatu waktu asset ini tdak akan memiliki nilai lagi.

Pertanyaan berikutnya Mencari Kebenaran mengenai Aset yang ada didalam diri manusia.
Coba analogi:
Saya sebagai orang tua yang normal, masa iya tega membiarkan anak saya berjalan dikehidupan ini tanpa bekal. Beberapa bekal yang biasa diberikan orang tua kepada anaknya antara lain makanan, pendidikan, dan lain lain (banyak banget kan yang dipersiapkan).

Ditarik ke hubungan antara manusia dan TUHAN, masa iya TUHAN tidak memberikan bekal kepada manusia yang katanya menjadi pemimpin di muka bumi.

Pembicaraan kepada diri sendiri pun berlanjut:

1.    Otak
Apakah ini yang menjadi asset manusia?secara katanya manusia adalah mahluk berakal. Tapi kok jika mahluk berakal kenapa kerusakan di muka bumi makin berat?
Lagian apa bedanya Binatang juga punya otak. Kalau diantara pembaca ada yang Binatang lebih banyak menggunakan insting, lha justru karena ada otak maka insting binatang jalan. Karena tugas binatang dan manusia dimuka bumi ini beda jelas Allah memberikan jatah otak (volume) yang berbeda kepada manusai dan hewan.

2.    VAKOG?
Naah ini dia NLP bambang.
-    V alias Visual: banyak toh para fotografer yang memiliki penghasilan gila gilaan. Untuk di Indonesia, silahkan telp Darwis Triadi aja untuk pre wedding. Tp mohon siapkan jantung anda jika dikasih tahu angkanya. Beda yah ama sy yang matanya malah kebanyakan baca FHM melihat fotonya Penyiar Tipi ntu.
-    A alias Auditory: Contoh nya seperti pemusik seperti Dani, Pasha Ungu dll. Dengan mengembangkan fungsi Auditory aja udah tajir.
-    Kinestetik (K), gampangnya deh Lionel Messi, umur masih bocah tuh, seandainya dia pension sekarang juga, teteup aja gaji sy semuanya ditabung butuh puluhan tahun untuk menyamai tabungan Messi sekarang

-    O dan G…fiiuh..makin berasa aja kok yaah sy jadi kufur nikmat. Bondan Cuma ngomong mak nyuss dibayar. Di tempat kerja sy yang lama proses pemilihan kacangpun membutuhkan keahlian yang dibayar mahal.Udah yakin nih kayaknya VAKOG lah sumber daya manusia alias asset sesungguhnya…eeeh lhaa kok..
Bukannya binatang juga punya itu semua.
Elang pun memanfaatkan Visualnya untuk berburu. Kelelawar memanfaatkan pendengarannya untuk terbang dimalam hari, trus apa dwong bedanya ?Apa siih asset manusia sesungguhnya?Apa iya sy harus operasi platik dan hair extension supaya punya payudara besar dan rambut halus, hitam, lurus dan lebat..

…bersambung yaah..malem minggu niih

 

Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ARTIKELIUS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger