Bagaimana seorang super salesman dapat mengatasi rasa takutnya?

Bagaimana seorang super salesman dapat mengatasi rasa takutnya? Ini rahasianya, saya akan membantu anda untuk mengubah bentuk ketakutan anda agar dapat menjadikan sebagai kekuatan atau menjadi keberanian ketika anda mulai merasa ketakutan itu datang kepada Anda. Bahkan hanya untuk super salesman saja, ini berlaku untuk semua orang yang ingin mengendalikan rasa takut mereka.

1. Langkah pertama, saya akan meminta anda untuk berdiri dan coba anda temukan serta identifikasikan perasaan pertama ketika "takut" datang.
– Apa yang anda rasakan?
– Di bagian mana anda merasakannya? (perut, dada, bahu, punggung dan lainnya)
– Bagaimana state yang ada dipikiran anda?

Untuk mempraktekan ini, anda harus memikirkan suatu hal yang dapat membuat anda menjadi ketakutan (seperti saat anda akan melakukan cold call, bisa juga saat anda akan menangani proyek, presentasi di depan bos, dan yang lainnya) bangkitkan serta rasakan sensasi yang muncul dari hal-hal diatas. Sekarang, yang harus anda lakukan adalah memberi label TAKUT dan simpan sementara info ini.

 

2. Membuat serta mengembangkan "lingkaran kekuatan atau keunggulan"
Sekarang coba anda berpikir, kapan anda berada disaat yang paling bagus atau anda berada ada kondisi paling the best. Anda dalam kendali, secara fisik dan mental anda merasa ok. Bisa jadi saat menelepon klien berhasil, atau interview anda berjalan dengan baik, atau di lain acara, mungkin saar anda melakukan kegiatan yang berhubungan dengan olahraga (misalnya anda pecinta sepak bola dan suatu ketika dalam pertandingan tim sepak bola anda menjadi juara pertandingan). Andamenjadi sangat focus dan tajam. Langkah selanjutnya adlaha imajinasikan sebuah lingkaran dilantai, dan lingkaran itu merupakan "lingkaran kekuatan atau keunggulan" milik anda

– Apa warna dari lingkaran yang anda buat?
– Adakah suara-suara semangat di dalamnya?
– Apa lagi yang anda perhatikan selain dua hal diatas.

 

3. Langkah berikutnya adlaah coba anda berpikir kembali saat-saat menyenangkan anda dan mulailah melangkah masuk ke dalam "lingkaran" yang anda buat. Tarik nafas dalam diri anda. Lepaskan bahu anda (maksudnya relax-kan bahu anda). Rasakan focus dan kekuatannya. Ulangi hal ini 2 kali.

 

4. Kemudian coba anda keluar dari "lingkaran" di mana awalnya anda dalam kondisi TAKUT dan coba anda pikirkan lagi rasa takut anda. Saat anda merasakan takutnya datang, melangkahlah masuk kedalam "lingkaran dan tarik nafas dan hembuskan. Lakukan ini sebanyak 5 kali atau sampai anda merasakan kondisi di luar lingkaran sudah seperti kondisi anda di dalam lingkaran. Ketakutan menjadi kekuatan!!!

 

5. Nah, berikutnya coba anda cari kembali ke takutan-ketakutan lama anda. Selama anda mengakses TAKUT yang tadi ada pikirkan, anda secara alami telah masuk ke dalam state of power.

Ketakutan YES! Sekarang Anda sudah dapat blocking respon dari rasa takut yang lama itu. Setelah Anda bisa mengatasi rasa takut,anda dapat menghadapinya seperti apa yang dilakukan samurai abad ke18, Tsunetomo Yamamoto. Ditinjau dari tulisannya yang terkenal Hangakure (yang di terjemahkan ke "hal tersembunyi dibalik daun").

__._,_.___


by: may aini <som.indonesia@gmail.com>

 

Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ARTIKELIUS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger