Strategi Membangun Personal Branding

"Personal Branding dipandang memiliki daya magis sebagai salah satu piranti penentu suksesnya sebuah bisnis. Dia adalah aspek alami tentang bagaimana seseorang mengevaluasi figure yang akan dia ajak kerja sama. Semua akan berjalan secara natural. Hanya tinggal bagaimana seseorang membangun personal branding-nya secara tepat. Akan ada banyak alat bantu yang diperlukan untuk membantu proses akselerasi pembentukan personal branding kita."

Strategi Membangun Personal Branding
Montoya dan Tim Vandehey dalam bukunya The Brand Call You mengulas tuntas strategi dalam menggali brand kita, yaitu :


1. Apa yang membuat kita berbeda?
Mulailah Anda memikirkan dan mempersepsikan diri Anda secara berbeda. Kesampingkan atribut yang menempel pada diri: jabatan, titel, atau institusi Anda bekerja. Hari ini Anda adalah brand. Tulislah keunikan, personality, dan persepsi diri Anda pada secarik kertas.

2. Brand Assessment.
Istilah ini sering digunakan perusahaan-perusahaan untuk membandingkan brand-nya dengan perusahaan lain. Demikian halnya dengan personal brand, kita hendaknya membandingkan dengan kompetitor kita. Apa yang kita miliki dan kompetitor kita tidak.

3. Fokus melakukan yang terbaik yang dapat kita lakukan.
Tanyakan pada diri sendiri. Sebagai apa dan seperti apa kita ingin dikenal? Sebagai pengusaha fashion? Tipe pekerja keras atau easy going?

4. Publikasikan diri kita.
Tak ada batasan cara untuk memasarkan brand kita dan meningkatkan profil pribadi kita. Kita dapat mencoba berbagai macam cara untuk membuat diri kita terlihat oleh lingkungan kita, misalnya dengan mengambil proyek baru dalam sebuah organisasi, tunjukkan kemampuan kita atau ambil proyek yang memungkinkan kita bertemu orang baru yang akan menyebarkan pendapat positif tentang diri kita.

Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ARTIKELIUS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger