1. Tak Suka dengan Bos
Ini merupakan salah satu alasan terburuk. Meskipun Anda tak menyukai kepribadian si bos, tapi yang harus Anda lakukan yaitu tetap berperilaku profesional. Jangan terlalu fokus pada atasan Anda. Tapi fokuslah pada karir.
2. Sering Bertengkar dengan Rekan Kerja
Merupakan hal yang wajar jika sesama karyawan di kantor mengalami konflik. Sebab, pada dasarnya setiap orang memang memiliki cara kerja dan pendapat yang berbeda-beda. Yang perlu Anda lakukan yaitu tetap bersikap profesional dalam menghadapi masalah yang ada. Jangan sampai dijadikan masalah personal menjadi alasan untuk berhenti kerja.
3. Tak Suka Lingkungan Kerja
Bekerja di kantor dengan suasana yang menyenangkan merupakan impian setiap pekerja. Namun kenyataannya tak selalu begitu. Daripada Anda memutuskan untuk berhenti kerja hanya karena tak suka dengan lingkungannya, lebih baik Anda mencari pengalihan yang bisa membuat Anda lebih fokus bekerja. Misalnya, membuat suasana ruangan kerja Anda nyaman dengan meletakkan foto-foto Anda bersama keluarga, serta vas bunga kecil.
4. Merasa Diabaikan
Daripada terus-menerus mengeluh karena merasa diabaikan oleh rekan kerja atau bos di kantor, lebih baik membuat diri Anda dilihat oleh mereka. Misalnya dengan berani memberikan pendapat saat rapat, menunjukkan kinerja kerja yang maksimal, dan terlibat dengan acara-acara yang diadakan oleh kantor.
5. Mudah Bosan
Kerjaan yang dilakukan hanya itu-itu saja bisa membuat karyawan merasa bosan. Jika ini terjadi pada Anda, sebaiknya jangan buru-buru memutuskan untuk resign. Anda bisa saja tantang diri sendiri dengan meminta pada bos tugas yang berbeda yang belum pernah Anda buat.
(rma/hst)
http://wolipop.detik.com/read/2013/07/17/083520/2304995/1133/5-alasan-terburuk-untuk-resign-dari-kantor
Post a Comment